Jumat, 09 Mei 2014

Journey To Yogyakarta

My Trip And My Adventures With Family SALVOZESTA Goes To YOGYAKARTA

Hey :) This is My Trip And My Adventures , Sunday 4 May 2k14 , Sekolah yang saya tempati mengadakan acara yang sering dijumpai di sekolah sekolah menengah kejuruan lain yaitu , INDUSTRIAL VISITS atau sering di sebut juga dengan kunjungan industri dan kebetulan kunjungan industri ini di adakan di kta istimewa YOGYAKARTA  , kunjungan industri ini di adakan setiap tahun di penghujung kenaikan kelas , biasanya acara ini di adakan untuk melatih kemampuan/pengetahuan siswa di luar lingkungan sekolah , serta belajar sambil berwisata . dan acara yang saya ikuti ini memberi kesan pesan dalam cerita perjalanan maupun pengalaman baru bagi saya . berikut ini story of my trip DEPOK heanding YOGYAKARTA .

Sunday 4 May 2k14 , minggu pagi sekitar jam 5 pagi waktu indonesia bagian barat saat dimanah perjalanan siswa siswi SMK EKONOMIKA goes to jogja dimulai , pada jam 5 pagi WIB tepat saat siswa siswi SMK EKONOMIKA diwajibkan berkumpul di depan sekolah dengan tepat waktu , dimanah hampir semua siswa siswi tersebut membawa persiapan pergi kejogja dengan koper hahaha =)) kalo bisa di bilang sih rempong soalnya cuma 4 hari di jogja bukan main kopernya maen gede-gedean  , tapi tetep semua yang di persiapkan tersebut ya demi kelancaran saat melakukan kegiatan di jogja. dan akhirnya saat yang di tunggu-tunggu ya tujuan utamannya pergi kejogja tiba tepat pada jam 05.30 semua siswa dan siswi sudah bersiap di dalam bis masing masing dan perjalanan pun dimulai #senyumgembira :) .

setelah 6 sampai 7 jam perjalanan mulai biasa penyakit orang kampung (mabok) , hampir 1/4 penumpang bis yang saya tumpangi mengeluarkan isi perutnya di dalam bis menggunakan kantong kresek (kantong pelastik) , tiba di pemberentian pertama yaitu pemberentian km 58 , kilometer 58 ini katanya merupakan pemberentian dengan toilet terbersih yang mendapatkan rekor dari indonesia dan di berikan langsung dengan ibu megawati soekarno putri , setelah berhenti beberapa saat di pemberhentian tersebut kita melanjutkan perjalanan lagi menuju jogja , dengan keadaan yang lumayan mengasikan di bis 1 jurusan akuntansi yang di tumpangi seluruh siswa dan siswi AK 1 (SALVOZESTA) .

berselang waktu lumayan lama sekitar jam 10 malam sampai lah kita di kota ISTIMEWA YOGYAKARTA tempat yang kita tuju, setibanya di sana kita langsung cek in Hotel kebetulan rombongan smk ekonomika cek in hotel di HOTEL MATAHARI dan malam kita berakhir di hotel dengan istirahat .

At Hotel Matahari

Monday 5 May 2k14 , senin pagi mulai aktifitas kita jalani sesuai dengan tuntunan buku yang di berikan pihak TL (Tour Leader ) , setelah makan pagi dan tujuan utama kita pada senin pagi yaitu berangkat ke suatu tempat di jogja yang sering disebut museum BI , dan di bank BI kita diberikan materi , materi yang diberikan mengenai sejarah dan perbankkan BI ,tujuan kedua setelah BI kita bergegas ke Keraton Yogyakarta disana kita diberikan waktu 30 menit untuk mempelajari sejarah maupun budaya di keraton  yogyakarta , dan seitar jam 2siang WIT bergegas kembali menuju tujuan ke3 kita yaitu UGM (Universitas Gadjah Mada) yang terkenal dengan universitas pertama yang di bangun di Indonesia , tidak terlalu lama kita disana sekitar 60 menit untuk menerima materi dan mengelilingi gedung UGM yang di pandu oleh beberapa senio r di UGM .

setelah beberapa lama di UGM , kita melanjutkan perjalanan kembali menuju Malioboro, biar kelihatan kompak sebelum berangkat ke Malioboro , satu kelas SALVOZESTA berganti baju yang dibuat dari jauh jauh hari dan dipersiapkan untuk perjalanan kita ke jogja . dan setelah berganti baju kia baru bergegas ke Malioboro untuk berwisata/berbelanja di sana sekitar 60 menit kita di Malioboro , dan akhirnya bergegaspulang ke Hotel matahari untuk beristirahat .

berikut KERATON YOGYAKARTA

setelah selesai membersihkan diri di hotel untuk melanjutkan ke acara selanjutnya yaitu Pertemuan Alumni , yang sebenernya tidak dengan alumni melainkan bertemu dengan semua jurusan dan angkatan kelas 10 , sekitar jam 7 malam sampai jam 10 malam kita melakukan Pertemuan Alumni , dan selesai acara ada suatu kejadian yang kita tidak duga duga , salah satu kamar teman kita yang ber nomer 303 mendapati kabar yang kurang mengngenakan yaitu salah satu teman kita ada yang melihat hal gaib , yang tidak bisa di lihat oleh mata biasa  (kasat mata) , stelah kejadian itu semua murid tidak di perkenankan untuk keluar kamar dan harus masuk kamar untuk istirahat pada malam itu, selesai sudah acara kita pada hari Monday 5 May 2k14 , beristirahat At Hotel Matahari .
PANTAI PARANG TERITIS

Tuesday 6 May 2k14 , selasa pagi setelah sarapan , semua jurusan yang bermalam di Hotel Matahari dipersilahkan untuk bersiap Cek Out dari hotel tersebut sekaligus melanjutkan tujuan perjalanan kita , dan tujuan pertama kita ke pantai Parang teritis disana di kasih waktu hanya 60 menit dan hanya melihat keindahan alam pantai , lalu bergegas kembali ke Desa kasongan dan di sanah juga di kasih 45 menit untuk berbelanja di sanah , setelah dari situ bergegas menuju pasar swalayan D'JAVA Bakpia tujuan utamanya sama seperti di desa kasongan yaitu berbelanja , setelah dari pasar swalayan tersebut sekitan beberapa jam kita menuju ke pelosok dalam desa Candi Borobudur dan disituh kita di temani oleh pemandu wisata dari pihak pengelola candi borobudur dan hanya dikasih waktu 120 menit , dan sebenarnya kita ketinggalan dengan rombongan jurusan lain yang sudah bergegas menuju pulang karena terlalu lama (ngaret) , setelah dari Candi Borobudur ita semua bergegas pulang ke Depok setelah 1/2 perjalanan masih di daerah Yogyakarta kita berhenti untuk Makan malam dan menutup acara dengan semua jurusan , elanjutkan perjalanan pulang ke DEPOK .